About

Jumat, 27 November 2015

Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh manusia | Manfaat sayur sayuran secara garis besar adalah sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi tubuh dan kesehatan manusia. Ada banyak jenis sayuran yang ada di Indonesia yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan metabolisme tubuh.

http://caramenurunkanguladarahtinggi24.blogspot.com/2015/11/manfaat-sayuran-untuk-kesehatan-tubuh.html
Manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh manusia
Seperti halnya buah-buahan, sayuran juga menyuplai serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar proses pencernaan. Akan tetapi, ternyata tidak hanya itu manfaat sayuran bagi kesehatan. Serat yang terdapat sayuran juga berfungsi untuk mengikat kolesterol jahat di dalam saluran pencernaan sehingga kolesterol tersebut tidak dapat diserap kembali oleh tubuh.

Berikut manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh manusia : 

  • Bayam dan Kangkung

Kedua sayuran ini banyak mengandung vitamin A, vitamin C, mineral, zat besi, kalsium, dan kalium. Manfaat sayuran ini bagi tubuh adalah untuk menghilangkan berbagai penyakit pada tubuh, seperti asma, kolik, anemia, bronchitis pneumonia, konstipa I, osteoporosis, kelelahan, serta kekurangan  kalsium.

  • Brokoli

Penelitian yang dilakukan oleh Royal Pharmaceutical Society menunjukkan bahwa brokoli bermanfaat untuk mengobati alzheimer dan meningkatkan daya kerja otak.

  • Buncis

Buncis bermanfaat untuk mengobati diabetes. Dalam buncis terdapat zat B-sitosterol dan stigmasterol yang mampu merangsang pankreas untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

  • Jamur Tiram

Jamur tiram bermanfaat untuk mencegah hipertensi, penyakit jantung, mengurangi berat badan, menyembuhkan anemia, diabetes, dan anti-kanker. Jenis-jenis jamur lain, seperti jamur kuping, jamur merang, dan jamur shitake, dan jamur champignon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

  • Pare

Sayur pare yang memiliki rasa pahit ini bermanfaat sebagai obat cacing, obat batuk, sariawan, obat luka, antimalaria, dan penambah nafsu makan.  Berbagai penelitian yang dilakukan di negara-negara seperti Jepang, Jerman, dan Inggris menemukan bahwa pare mengandung saponin, polifenol (antioksidan), glikosida cucurbitacin, flavonoid, charantin, dan momordicin yang bermanfaat untuk mengobati diabetes. Selain itu, kandungan protein momorcharin alfa dan beta serta protein MAP30 (Momordica Antiviral Protein 30) yang terdapat pada pare juga bermanfaat sebagai antivirus HIV.

  • Selada

Selada sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung zat besi dan magnesium yang berfungsi membantu kerja uretik. Selain itu, selada juga bagus untuk mereka yang menderita batuk dan insomnia, membersihkan darah dan membuang kelebihan lemak dalam tubuh.

  • Seledri

Seledri ini memili kandungan yang baik untuk kesehatan diantaranya kalsium, zat besi, kalium, serta vitamin A dan C. Seledri ini juga mampuh bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kolestro dan mencegah perkembangan sel kanker. 

http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/
Mengkonsumsi sayuran merupakan sebuah keharusan bagi yang sadar akan pentingnya kesehatan, karena tidak semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada produk hewani. Akan tetapi manusia juga masih perlu untuk mengkonsumsi produk hewani dengan alasan yang sama. Tubuh juga memerlukan banyak protein dan asam lemak, dan ini yang banyak ditemukan dari sumber hewan. Bagaimanapun, tubuh kita juga butuh keseimbangan untuk melaksanakan fungsinya dengan baik. 

Terus kunjungi situs http://caramenurunkanguladarahtinggi24.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi artikel kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

0 komentar:

Posting Komentar